09
Dec
2019


Humas- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Palopo, Dr. Muhaemin, membuka secara resmi lomba essay mahasiswa se-Kota Palopo yang digelar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Graffity IAIN Palopo, Senin (9/12/2019)

Lomba essay yang bertempat di Aula Serba Guna IAIN Palopo ini mengusung tema “Rekonstruksi Etika dan Kritis Pers di Tengah Krisis Moralitas Bangsa”. Apresiasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhaemin, bahwa melalui kegitan ini sangat penting di tengah banyaknya media pers saat ini.

“Kegiatan ini mengasah keterampilan, karena keterampilan menulis ini tidak ada matinya. Namun saat ini perlu nalar kritis ditengah deburan berbagai macam pemberitaan yang tidak benar/hoax.” ucap Dr. Muhaemin.

Ia meminta agar 10 essay yang telah malalui seleksi dapat dishare, hal ini untuk melihat essay tersebut apakah bisa dikembangkan lebih klanjut atau untuk mengikuti lomba essay lainnya.

Ketua Graffity, Ismail menyebutkan bahwa inisiasi kegiatan ini tak lain bahwa pers merupakan salah satu yang dibutuhkan oleh bangsa sebagai salah satu sumber informasi, “berbagai media saat ini yang begitu banyak media yang tidak bertanggung jawab yang tiak menjunjung nilai-nilai kode etik jurnalistik.” imbuhnya.

Senada dengan Pembina LPM Graffity, Jumnriani, SKom, MIKom, yang mengatakan, bahwa memang saat ini banyak media yang tak terhitung dan banyak diantaranya tidak melihat lagi etika jurnalistik.

“Tentu harapannya melalui kegiatan-kegiatan seperti ini wajah-wajah media bangsa akan lebih baik lagi dengan tetap menjunjung tinggi etika jurnalis.” imbuhnya. (Humas/jn)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder