29
Nov
2019

Humas- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, melepas secara resmi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional di Ruang Rapat LP2M IAIN Palopo, Jum’at (29/11/2019)

Pelepasan ditandai dengan pemasangan jaket yang dipasangkan oleh Rektor IAIN Palopo. Dalam arahan Rektor pada mahasiswa yang akan KKN di Sarawak Malaysia selama 30 hari tersebut. Rektor berpesan dalam pemberangkatan untuk menyiapkan segala sesuatunya, terkhusus kesehatan fisik maupun kelengkapan yang dibutuhkan.

“Persiapkan laporan hal-hal yang dilakukan di sana, tentu banyak hal-hal yang menarik dan unik yang akan dijumpai itu dapat ditulis dan dapat dibukukan.” ucap Rektor.

Dalam membuat buku perjalanan itu bisa dilakukan dengan mudah. Rektor memberikan tips, dengan menulis minimal 1 jam setiap mau tidur.

“Sukses, harus semangat, inisiatif yang tinggi serta menjaga keselamatan dan almamater kampus kita.” hemat Rektor.

Ketua LP2M, Dr. Kaharuddin melaporkan pemberangkatan mahasiswa KKN internasional kali ini akan bergabung bersama 6 perguruan tinggi lainnya. Diantaranya IAIN Palangkaraya, UIN Antasari Banjarmasin, STIT Al-Marhalan Al-Ulya Bekasi, IAIN Kerinci, STAIN Bangkalis Riau dan IAIN Samarinda.

Ia jua menyampaikan mahasiswa KKN internasional kali ini diwakili oleh Nur Azizah Ahmad mahasiswi semester 7 Prodi Bahasa Inggris. Dr. Kaharuddin mengatakan sebelumnya ada 5 mahasiswa yang telah mendaftar, namun hanya satu yang siap diberangkatkan, yang lainnya terkendala pada pengurusan paspor.

“Informasi KKN internasional ini sangat mepet, pemberangkatan sudah sangat dekat sehingga mahasiswa kita yang tadinya telah mendaftar tidak sempat lagi mengurus paspor.” kata Dr. Kaharuddin. (Humas/jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder