21
Nov
2019

Humas- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menggelar Pentas Seni Arab ke-4 dengan berbagai item lomba. Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FTIK, Dr. Nurdin K, di Lapangan Tennis IAIN Palopo, Kamis (21/11/2019)

“Pentas seni Arab ke4 ini memiliki 9 cabang lomba yakni, tilawa, hifzil dua juz, kaligrafi, pidato bahasa Arab, syarhil Qur’an dan cabang loba lainnya.” kata Ketua Panitia, Hamsyer Atmaja.

Acara yang digelar selama tiga hari tersebut, berlangsung 21 hingga 24 November 2019, diikuti mahasiswa dan mahasiswi seluruh program studi IAIN Palopo.

Harapan kegiatan ini dapat meningkatkan berbahasa Arab mahasiswa dan mahasiswi IAIN Palopo, “agar tidak hanya mahasiswa Bahasa Arab saja yang mampu berbahasa Arab tetapi prodi lain juga mampu.” tutur Hamyar.

Pada pembukaan Pentas Seni Arab ke-4 itu hadir Kaprodi Bahasa Arab, Dr. Kartini, Direktur Ma’had Al-Jami’ah, Dr. Mardi Takwim dan sejumlah dosen lainnya. Apresiasi disampaikan pada HMPS PBA atas terselenggaranya kegiatan tersebut, bahwa mahasiswa PBA patut berbangga karena saat ini Bahasa Arab termasuk bahasa internasional. (Humas/jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder