Back to Top

Center of Excellences

Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa Jalur UM-PTKIN Tahun 2017 Mulai tanggal 20 Juni sampai 20 Juli 2017
 
 
 
Rabu, 03 Agustus 2016 09:24

Visitasi BAN PT di Program Studi Tadris Matematika

Pada tanggal 31 Agustus sampai 2 Agustus 2016 telah berlangsung kegiatan asesmen lapangan/visitasi  reakreditasi Prodi Tadris Matematika FTIK IAIN Palopo.

 

Visitasi kali ini adalah visitasi keempat di lingkungan FTIK dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Sebelumnya telah mendapat SK Akreditasi Baru yaitu Prodi PAI, Tadria Bahasa Inggris dan PGMI.

 

BAN PT menurunkan 2 Asesor yang bergelar Profesor ke Prodi Matematika. Asesor 1 adalah Prof. DR. H Yaya S. Kusumah M.Sc, Ph.D dari UPI Bandung. Asesor 2 adalah Prof. DR. Widodo, MS dari UGM Yogyakarta.

 

Dalam kegiatan ini dihadiri Rektor, Wakil Rektor,Dekan FTIK, para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi Matematika, dosen dan mahasiswa. Hadir juga Ketua dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Palopo.

 

Asesor menilai ada kemajuan yang signifikan di Prodi ini dibandingkan kondisi tahun 2011,  khususnya jumlah dosen sebanyak 15 Orang yang semuanya bergelar Magister (S2). 

Asesor juga mewawancarai dosen, mahasiswa, alumni hingga pengguna lulusan prodi Tadris Matematika. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan data untuk perbaikan ke depan.

 

Kegiatan visitasi berjalan lancar berkat dukungan pimpinan dan seluruh unsur di lingkungan FTIK.