Back to Top
 
 
 
Selasa, 08 Agustus 2017 10:25

Bupati Indah Orasi Ilmiah di Kuliah Perdana IAIN

PALOPO--Bupati Luwu Utara yang juga merupakan Bupati wanita pertama di Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriyani memberikan orasi ilmiah pada kuliah perdana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo di Auditorium Phinisi Sawerigading IAIN Palopo, Senin, 4 Agustus 2017 kemarin.
 
Hadir pada kegiatan tersebut Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol, M.Ag, Guru Besar IAIN, Prof Dr HM Said Mahmud LC, MA.  Warek II IAIN Palopo, Dr Syarif Iskandar, Direktur Pascasarjana IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji, Ka Biro IAIN, Drs Mahyudin Latuconsina, MA, Para dekan serta civitas akademika IAIN Palopo.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriyani menantang Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo untuk melahirkan tenaga Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang handal.

Menurutnya dari hasil penelitian Litbang Pemkab Lutra bersama mitra. Salah satu penyumbang anak putus sekolah karena tidak mengenyam PAUD. Padahal pada usia dini, anak berada pada usia emas, golden age.
Pada usia emas, 0 hingga 8 tahun, disitu terjadi yang namanya pembentukan karakter anak. yang nantinya akan berpengaruh pada masa depan mereka, termasuk masa-masa sekolah. Setelah usia emas, orang tua mengingatkan.

Usia emas ini sangat penting, bagaimana mereka dewasa ditentukan pada usia ini. Makanya penting bagi seluruh pihak untuk memberikan. Salah satunya mengikutkan mereka pendidikan PAUD.
"Nah untuk itu kami meminta kepada IAIN yang memiliki Prodi untuk PAUD ini menyiapkan alumni-alumni handal PAUD," sebutnya.

Sementara itu Rektor IAIN Dr Abdul Pirol menyampaikan rasa terima kasih kepada Indah Putri Indriani, atas kesediaannya menghadiri undangan kampus dalam membawakan mata kuliah perdana di kampus IAIN. Pihaknya sangat berterimakasih kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, atas kesediaannya untuk menghadiri undangan. 

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, sehingga kami dapat memperkenalkan Kampus Kami kepada Pimpinan daerah di luar kota Palopo, apalagi IAIN merupakan satu satunya kampus negeri di Luwu Raya," ungkap Abdul Pirol.

Untuk diketahui pada kegiatan kuliah perdana tersebut juga diwarnai dengan penyerahan buku Biografi Guru Besar IAIN Palopo, Prof Dr HM Said Mahmud LC, MA berjudul "Siapa ; Dari Melingkar Pulau hingga Melanglang Buana" menceritakan kisah hidupnya yang sangat isnpiratif. 

Berasal dari keluarga tak mampu namun memiliki etos perjuangan, menuntut ilmu yang sangat tinggi. Dari kecil hingga zaman kuliah hingga mengantarkannya mendapat beasiswa ke luar negeri hingga menjadi seorang guru besar.(ich)