Back to Top
 
 
 
Jumat, 25 Agustus 2017 16:20

482 Mahasiswa FTIK Ikuti Pembekalan PPL

PALOPO--Sebanyak 482 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengikuti Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), di Gedung Aula Serba Guna IAIN Palopo, Kamis, 24 Agustus 2017 kemarin.

Adapun kegiatan pembekalan PLL dibuka langsung oleh Dekan FTIK, Drs Nurdin Kaso, M.Pd Dimana Pembekalan tersebut akan berlangsung selama tiga hari.

Dekan FTIK, Drs Nurdin Kaso, M.Pd dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pembekalan kepada mahasiswa sebelum melakukan PPL ada sebuah keharusan. Agar nantinya ketika melakukan PPL di sekolah-sekolah mampu menjaga nama baik dan kode etik sebagai mahasiswa IAIN Palopo.

Dikatakannya, mahasiswa yang melakukan PPL di sekolah bukan hanya sebatas mengajar dan mentransfer ilmu, namun mahasiswa yang dikirim ke sekolah merupakan duta dari Fakultas.

"PPL bukan hanya melakukan kegiatan belajar tapi diharapkan anda sebagai duta dari FTIK, untuk itu tingkah laku anda akan menjadi kesan pada guru pamong dan sekolah, tinggalkanlah pesan yang positif bukan negatif," ungkapnya.

Untuk diketahui setelah mengikuti pembekalan mahasiswa FTIK selanjutnya dikirim ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Palopo.(Humas)