Back to Top
 
 
 
Rabu, 26 Juli 2017 14:13

Rektor IAIN Didapuk Ketua

PALOPO--Pimpinan kampus menggelar pertemuan, sarasehan pimpinan Perguruan Tinggi se Kota Palopo di Ruang Senat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Selasa, 25 Juli 2017 kemarin.

Hadir pada kegiatan tersebut Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol, MA, Rektor UNCP, Dr Suaedi, M.Si, Ketua STISIPOL, Dr Ilyas, MM, SH, MH, Pembantu Ketua III STIEM Palopo, Dr Risal, Pembantu Ketua III STKIP Muhammadiyah, Imam Pribadi, S.Pd, M.Pd, serta sejumlah pimpinan perguruan tinggi Kota Palopo.

Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol yang mebuka acara sebagai tuan rumah sarasehan pimpinan perguruan tinggi menyebutkan bahwa, adapun pertemuan tersebut mendindaklanjuti keinginan pimpinan perguruan tinggi untuk menggelar forum silaturahim.

Dikatakannya dengan adanya forum pimpinan tersebut nantinya dapat melahirkan gagasan-gagasan pengetahuan untuk pembangunan Kota Palopo utamanya dalam bidang pendidikan.

Senada dengan Pirol, Rektor UNCP, Dr Suaedi, M.Si mengungkapkan bahwa Kota Malang, tidaklah terlalu besar namun namanya kesohor sebagai salah satu Kota Pendidikan. Disana anak negeri berdatangan menimba ilmu, disana pula terdapat sekitar 54 kampus termasuk PT unggulan Indonesia.

Peran kampus sangat besar bagi kemajuan sebuah kota. Dari berbagai disiplin ilmu jika berkolaborasi dengan pemerintah setempat maka akan lebih memajukan sebuah daerah. Untuk itu perlu adanya kampus-kampus yang ada di Kota Palopo ini saling bersinergi membantu Pemkot Palopo.

Sementara itu pada dialog tersebut juga para pimpinan perguruan tinggi bersepakat untuk membentuk sebuah wadah silaturahim antar kampus yang diberi nama "Forum Perguruan Tinggi Kota Palopo". Dimana untuk Ketua dijabat oleh Rektor IAIN yang nantinya secara bergiliran akan dijabat pimpinan PT lainnya.(Humas)