Back to Top
 
 
 
Rabu, 17 Mei 2017 12:54

Upacara Hari Kesadaran Nasional Tolak Gerakan dan Paham Anti Pancasila

PALOPO--Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol, MA, Rabu, 17 Mei 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya yang diikuti oleh para dosen, pegawai dan mahasiswa yang telah berlangsung sejak 20 tahun lalu.

Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol, MA yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)  menegaskan agar seluruh civitas akademika dan warga IAIN Palopo menolak gerakan radikal, intoleran, dan gerakan atau paham anti Pancasila. 
 "IAIN Palopo wajib memelihara empat pilar bernegara, yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," sebut Pirol.

Dikatakannya, Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan setiap bulannya sebagai cara untuk merawat dan memelihara semangat kebangsaan dan bukti komitmen terhadap NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945. 
"Sebagai kampus negeri, IAIN Palopo berkewajiban melaksanakan kebijakan pemerintah termasuk untuk menyebarluaskan ajaran Islam dalam kerangka NKRI," tambahnya.(Humas)