Back to Top

Center of Excellences

Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa Jalur UM-PTKIN Tahun 2017 Mulai tanggal 20 Juni sampai 20 Juli 2017
 
 
 
Jumat, 24 Maret 2017 08:46

Dirjen Pendis Resmikan Gedung SBSN IAIN Palopo

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam Bapak Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA meresmikan tiga unit gedung baru yang dibangun pada tahun anggaran 2016 dengan menggunakan sumber dana dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Ketiga unit gedung tersebut adalah gedung auditorium, gedung perpustakaan dan gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Selain meresmikan gedung, pada kesempatan ini beliau juga membuka Rakornas Forum Dosen Forum Dosen Ekonomi Bisnis Islam (Fordebi) dan melaunching program studi baru yakni program studi Manajemen Bisnis Syariah.

Dalam kuliah umumnya Dirjen Pendis mengemukakan bahwa dengan adanya gedung baru ini hendaknya menjadi pendorong dalam memberikan semangat baru untuk meningkatkan kualitas IAIN Palopo, kemajuan ilmu pengetahuan harus senantiasa diikuti agar seluruh civitas akademika tidak ketinggalan.

"Para civitas akademika hendaknya selalu mengupgrade diri agar tidak tersingkir dari perubahan dan persaingan yang pasti sangat luar biasa di masa akan datang. Para dosen harus dapat bergaul dan berinteraksi secara internasional dan global dengan menjadi konsumen yang 'rakus' untuk membaca dan menikmati produksi berbagai ilmu pengetahuan, khususnya yang terkait bidang keilmuan masing-masing," ungkapnya.

Terkait dengan perpustakaan, Dirjen Pendis meminta agar perpustakaan dioptimalkan sehingga bisa menjadi perpustakaan terlengkap di daerahnya dan dapat menyediakan berbagai referensi yang lengkap utamanya terkait dengan kearifan lokal.

"Perpustakaan harus baik dari segi konten, tata kelola, dan kenyamanan," tambahnya.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dirjen Pendis didampingi oleh Rektor IAIN Palopo Bapak Dr. Abdul Pirol, M.Ag, Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, SH.,MH. dan sejumlah pejabat terkait.