Humas- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, sampaikan arahannya pada arisan bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Palopo, di Aula Rektorat lantai III, Kamis (7/11/2019)

Kesempatan itu Ketua DWP IAIN Palopo, Dr. Baderia Pirol, menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan bulan kedua yang akan rutin dilakukan ditiap bulannya.

Ia berharap, DWP IAIN Palopo selalu semangat untuk mengikuti setiap kegiatan. “Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai pemersatu. Kita patut bersyukur menjadi bagian dalam membatu pekembangan pemerintah khususnya di lingkup IAIN Palopo.” ucap Dr. Baderia.  

Ada pun jabaran Rektor, Dr. Abdul Pirol, bahwa anggota Dharma Wanita berperan strategis dalam mendidik dan perkembangan anak dalam hal ini selain sebagi seorang istri pendamping suami, wanita mempunyai peran seorang ibu yang mendidik anak-anak yang berhasil yang berpotensi menjadi anak yang soleh sehingga dapat menjadi teladan di masyarakat.

“Pendidikan dirumah merupakan sarana kita untuk menumbuhkan sekaligus menanamkan nilai-nilai karakter, karena pendidikan keluarga merupakan komponen utama dalam mengemban generasi bangsa” ucap Rektor.

Rektor mengungkapkan, adanya DWP merupakan wadah penting bagi para wanita yang berstatus istri ASN dalam rangka sharing tentang kondisi real saat ini. Karenanya anggota DWP harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik sebagai abdi Negara maupun abdi masyarakat.

“Khususnya di IAIN Palopo, saat ini kami sdang mengkiatkan bagian dari semua bagian, jika suami berada di rumah saat jam dinas, tegur suami bahwa jam kerja tidak layak berada dirumah.” tambahnya.

 “Dibalik kesuksesan pria terdapat wanita yang hebat. Jika anda mendidik seorang laki-laki berarti anda telah mendidik person, tapi bila anda mendidik seorang perempuan berarti anda telah mendidik seluruh anggota keluarga. Seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya.” imbuh Rektor. (Hmas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *