Humas-  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Bisnis Syariah (MBS) IAIN Palopo menggelar Manajemen Festival 2019 dengan rangkaian Seminar Nasional di Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Selasa (5/11/2019)

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pebisnis muda di era 4.0 sesuai tema seminar “Akselerasi Dunia Bisnis dalam Menghadapi Inovasi di Era 4.0” dengan menghadirkan Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri bandaso sebagai pembicara utama dan Direktur Utama PT. Shiftbank Internasional Indonesia, Budi Kamrul Kasim.

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Palopo, Dr. Muhaemin, ditandai dengan pemukulan gong. Sebelumnya Dr. Muhaemin menyampaikan sambutannya, bahwa acara nasional ini dilihat dari tema telah mengarah ke internasional.

Ia berharap acara nasional yang dihadiri dari beberapa delegasi perguruan tinggi dapat go internasiolan. Hal ini dalam upaya merespon dari kemajuan teknologi yang pesat.

“Hari ini kita berbicara bisnis, inovasi, dan kretivitas karena hari ini kita melihat perubahan-perubahan begitu cepat. Pemateri kesempatan ini semoga dapat mengispirasi para peserta dan menjadi motivasi untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda.” ucap Dr. Muhaemin.

Menutup sambutannya, Ia mengajak para peserta untuk semangat membangun kalaborasi, komunikasi, kerja sama dan berpikir kreatif serta kritis sebagai indikator skill dalam menghadapi persaingan di era 4.0.

Laporan Ketua Panitia, Opi Heriansyah, menyampaikan ada pun perguruan tinggi yang memiliki delegasi ialah, IAIN Tulungagung, UIN Alauddin Makassar, Universitas Sumatra Utara dan Universitas Hasauddin, nantinya akan mengikuti seminar dan kompetisi essay nasional.

Ia berharap tahun ini lebih banyak melahirkan pebisnis muda dari tahun sebelumnya yang telah dilaunching sekitar 100 pebisnis muda. “Hari ini manajemen bisnis syariah tidak hanya berbicara di kota Palopo, tapi hari ini manajemen bisnis syariah telah berbicara nasional dan bahkan internasioanl.” pungkasnya. (Hms/jn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *