IAIN Palopo- Dalam menciptakan layanan lebih mudah dan cepat, hal ini pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), kini hadir layanan BRIVA di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi yang dipimpin langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhaemin, didampingi Kepala Biro AUAK, Dr. H. Muhdin, Kepala TIPD, Abdul Rahman, SKom, MIKom dan Kasubbag Keuangan di Aula Rektorat lantai III, Rabu (7/11/2019)

Kesempatan itu hadir sejumlah perwakilan pengurus lembaga mahasiswa dan pengurus BEM IAIN Palopo. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhaemin, menyampaikan bahwa layanan ini telah bekerja sama dengan bank BRI yang telah menyediakan fitur-fitur dalam mempemudah layanan pembayaran UKT yang bertujuan melayani dengan cepat dan tepat.

Sementara itu, Kepala Biro AUAK IAIN Palopo, Dr. H. Muhdin, menyampaikan apresiasi atas layanan tersebut, sebagai layanan yang membangun sistem untuk memudahkan layanan dan transparansi.

Diterangkannya juga, bahwa saat ini setiap fakultas memiliki bendahara yang memudahkan setiap fakultas dalam berkegiatan sehingga bendahara umum bertugas ke KPPN untuk mencairkan dana.

“Alahamdulillah tahun ini realisasi anggaran kita di urutan kelima dari 58 PTKIN se-Indonesia, ini baru direncanakan kita sudah berada di urutan kelima, kita targetkan ditahun mendatang masuk urutan pertama.” harap Kepala Biro yang diberi upplause.

Ia juga menyampaikan, akan hadir aplikasi Sistem Informasi Layanan Akademik Terpadu (Sipakatau) di awal tahun 2020 sebagai proyek perubahan yang menciptakan sistem layanan yang mudah dan cepat yang dapat diakses dimanapun. (Hmas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *