Humas IAIN Palopo- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, menerima Tim Sosialisasi Stop Pungli oleh Kasat Bimnas kota Palopo di Ruang Senat IAIN Palopo, Rabu (7/11/2019).

Sosialisasi saber pungli tersebut, bertujuan  menekan dan mencegah adanya kegiatan pemungutan liar di instansi-instansi kota Palopo, baik instansi pemerintah, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah yang ada di kota Palopo.

Kesempatan itu hadir Kabag dan Kasubbbag serta sejumlah tenaga kependidikan lainnya. Rektor Dr. Abdul Pirol, menyampaikan informasi terkait kampus IAIN Palopo pada Tim Sosialisasi.

Dijelaskan Rektor, bahwa kampus IAIN Palopo dikelola dengan standar-standar yang telah diatur oleh pemerintah dan telah menjadi prinsip sebgai PTKIN ujung tombak pemerintah yakni mendidik mahasiswa untuk mencegah radikalisme dan berpaham keislaman sesuai dengan keindonesiaan.

“PTKIN merupakan ujung tombak merawat Pancasila sebagai Ideologi Negara, IAIN Palopo salah satunya dengan hal itu, yang menerima amanah menjaga keberagaman yang ada di Indonesia.” imbuh Rektor.

Ada pun Kasat Pembinaan Masyarakat (Bimnas) melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan didasarkan Perpres No 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Saberpungli) Kota Palopo tahun anggaran 2019.

Sosialisasi yang dipimpin Kasat Bimnas Marten, SR,  berharap pada pengambil kebijakan agar kiranya menjalankan pelayanan sesuai aturan pada setiap instansi.

“Sosialisasi ini sudah kami jalankan di instansi-instansi Kota Palopo, kami bertugas mengingatkan jika ada hal yang tidak diinginkan begitu juga jika dalam satuan kerja bapak/ibu jika ada hal demikaian tolong diingatkan jangan membeli dan menerima.” ucapnya.

Menurut kasat Bimnas, berkomitmen bersama untuk mewujudkan tidak ada Pungli dan korupsi di kota Palopo hal ini untuk kesejahtraan masyarakat. (Humas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *