IAIN Palopo-  Untuk mengukur keberhasilan dan kualitas penyelenggaraan KKN, supervise dianggap perlu untuk memantau perkembangan program-program kerja mahasiswa KKN.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Perencanaan, Dr. Ahmad Syarief Iskandar, mensupervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 36 tahun 2019 di Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur, di dampingi Ketua LP2M, Dr. Kaharuddin dan dosen Pembimbing, Selasa (9/10/2019)

Berdasarkan pengamatan Dr. Ahmad Syarief Iskandar, KKN yang telah memasuki 37 hari memiliki nilai ketuntasan 80 persen program kerja.

Mahasiswa KKN  IAIN Palopo memiliki dua program yang memiliki kapasitas, program fisik 30 persen dan non fisik 70 persen. Program fisik terdiri dari bakti sosial, pembuatan batas dusun dan desa, pemberdayaan toga dan penanaman pohon. Sementara program non fisik terdiri pembinaan TPA, pembinaan remaja masjid, pembinaan majelis taklim, pembinaan taman baca, olahraga, pembinaan remaja dan lain-lain.

“Program mahasiswa kita berjalan lancer dan sejauh ini semua sehat-sehat, adapun masyarakat disana sangat welcome dan pemerintah setempat mendukung program mahasiswa kita” ucap Dr. Ahmad Syarief Iskandar.

Ia berharap para mahasiswa terus jalin hubungan yang baik pada pemerintah desa dan dapat membawa data  mengenai masalah yang ada di desa yang dapat dipecahkan dan yang tidak dapat dipecahkan oleh mahasiswa KKN.

“Adapun masalah yang tidak bisa dipecahkan oleh mahasiswa kita, nantinya dapat menjadi peta atau catatan untuk mahasiswa KKN selanjutnya dan kami berharap para mahasiswa menggunakan waktu yang tersisa dan berupaya lakukan yang terbaik.” Pungkas Dr. Ahmad Syarief Iskandar. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *