IAIN Palopo- Memasuki hari ke 37 dan tersisa 13 hari Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-36 tahun 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Tim Supervisi meninjau sejauh mana pekembangan keberhasilan KKN yang merupakan salah wujud Tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian pada masyarakat, kali ini di tempatkan di Kabupaten Luwu Timur.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Muhaemin, mensupervisi wilayah Kecamatan Mangkuatana didampingi Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyakarakat, Dr. H. Haris Kulle dan dosen pembimbing Mawardi, SPd, Mpd, Selasa (9/10/2019)

“Mahasiswa KKN Kecamatan Mangkutana yang telah dikunjungi telah menuntaskan program kerja rata-rata 80 persen. Memiliki dua program kerja fisik dan non fisik, dari pengamatan kami, mahasiswa kita memfokuskan program non fisik.” Tutur Dr. Muhaemin.

Dijelaskannya, mahasiswa KKN Kecamatan Mangkutana memfokuskan program kerja non fisik, meliputi pembinaan TPA, pembinaan remaja masjid, pembinaan majelis taklim, pembinaan taman baca, olahraga, pembinaan remaja dan membuka les private.

“Alhamdulillah masyarakat sangat terbuka dan pemerintah setempat mendukung program-program kerja mahasiswa KKN kita dan sejauh ini para mahasiswa aman dan sehat” tambahnya.

Sebelum penarikan, Dr. Muhaemin berharap para mahasiswa dapat merampungkan program kerja yang telah dibuat memanfaatkan waktu yang tersisa serta tetap menjaga kesehatan dan terus koordinasi pada pemerintah setempat atau dosen pembimbing jika ada hal yang krusial. (Humas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *