IAIN Palopo- Tiga mahasiswa perwakilan Institut Agama Islam (IAIN) Palopo yang tergabung dalam kelompok lomba Essay, menyabet juara 2 pada ajang lomba essay Mapan Education 2019 Se-Sulselbar yang digelar di UNM Makassar, Rabu (2/10/2019)

Ketiga mahasiswa tersebut ialah, Idil Saputra, Program Studi (Prodi) PAI, Anita Sari Prodi Bahasa Inggris dan Nur Anisa Prodi Ekonomi Syariah.

Essay yang berjudul “Duta Genre: Sinergitas Pemerintahan dan Pemuda dalam Mencegah HIV/AIDS dan Mengatasi Penyalahgunaan NAPZA Menuju Indonesia Emas 2045” juara 2 setelah memasuki pada 9 finalis yang lolos melalui proses seleksi.

“Alhamdulillah, kami juara 2, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada kami membawa nama almamater kampus, ini tak lepas dari dukungan kampus” ucap Nur Anisa pada Humas, Kamis, (3/10/2019).

Dari juara yang diperoleh, semoga dapat menjadi batu loncatan bagi kami untuk lebih meningkatkan persentasi serta membanggakan IAIN Palopo tercinta, harap Anisa.

Terpisah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, mengapresiasi ketiga mahasiswa tersebut telah berikan kontribusi positif bagi institusi khususnya menambah kontribusi kreativitas pada pribadi.

“Selamat telah menjadi juara. Semoga dapat lebih meningkat pada kesempatan lain dan semoga pada ananda yang juara dapat menginspirasi mahasiswa IAIN Palopo untuk berprestasi di berbagai kesempatan” tutur Rektor. (Humas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *