IAIN Palopo- Salah satu alumni Perabankan Syariah, IAIN Palopo, Erwin lolos seleksi besiswa Lembaga Pengelola Dana Pendididkan (LPDP) salah satu beasiswa unggulan dari pemerintah Indonesia.

Beasiswa LPDP berlaku untuk jenjang pendidikan S2 ke atas yang meliputi beasiswa magister dan doctor, beasiswa tesis dan disertasi, beasiswa afirmasi, beasiswa spesialis kedokteran, dan Presidential Scholarship. Beasiswa tersebut akan menanggung seluruh biaya pendidikan dan biaya hidup mahasiswa 100 persen.

Alumni 2018 itu lolos pada Program Studi (Prodi) Ilmu Ekonomi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, “Alhamdulillah lulus beasiswa ini, sangat berkesan atas ilmu dan pengalaman serta nilai-nilai kesabaran selama mengikuti seleksi ini sejak bulan Mei sampai Agustus” ucapnya saat dihubungi Humas via Wa, Selasa (17/9/2019).

Renacananya, Erwin akan mengikuti bimbingan dalam waktu dekat. Ia juga berpesan pada mahasiswa khususnya teman-teman di IAIN Palopo untuk terus berusaha mencapai cita-citanya, “manfaatkan waktu kuliah untuk berprestasi, berorganisasi sesuai porsinya, melakukan penelitian dan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Karena sebaik-baik manusia ialah bermanfaat untuk orang lain” ucap mahasiswa KKN internasional angkatan pertama itu.

Sementara, Erwin menuai banyak pujian beberapa dosen IAIN Palopo, bahwa sangat mengapresiasi atas lolosnya Erwin pada besiswa LPDP, “Alhamdulillah alumni IAIN palopo semakain sukses dan eksis, ananda Erwin ini memiliki ahlak yang baik, prestasi akademiknya juga sangat baik semasa kuliah dan selalu ketemu saat salat berjamaah di masjid, ini menjadi contoh bagi ananda yang lain” ucap salah satu dosen via group Wa. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *