IAIN Palopo- Dalam menjalankan salah satu tri dharma perguruan tinggi, mahasiswa IAIN Palopo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mahasiswa yang tergabung dalam angkatan XXXVI ini berjumlah 601 orang disebar di berbagai wilayah, salah satunya di Kelurahan Malili Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur.

Pada seminar Program Kerja (Proker) yang digelar di kantor Kelurahan Malili, Kamis 12 September 2019 lalu, Kepala Kelurahan, Alamsyah SSTP Berharap kepada mahasiswa KKN IAIN Palopo untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Intinya adik-adik datang ke sini untuk mengabdi, berikan yang terbaik kepada masyarakat agar pelaksanaan KKN kalian dapat berkesan dan memiliki manfaat kepada segenap masyarakat Kelurahan Malili khususnya,” sebutnya.

Alamsyah juga menyebutkan, di tempat KKN inilah mahasiswa akan memahami kondisi masyarakat yang sesungguhnya yang juga terkadang tidak sama dengan teori yang didapatkan di bangku perkuliahan. “Adik-adik akan memahami bahwa teori yang ada di kampus itu tidak selamanya bisa berjalan dengan mulus, jadi silahkan menyesuaikan diri dengan lingkungannya sekarang,” pungkasnya.

Adapun Koordinator Kecamatan (Korcam) Malili, Mahfudz menyampaikan, di Kecamatan Malili ini terdapat 9 desa dan kelurahan, dimana keseluruhan desa dan kelurahan tersebut telah diisi oleh mahasiswa KKN IAIN Palopo. “Tujuan kita ada di sini untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat, sehingga sumbangsih berula pemikiran dan tenaga sangat diharapkan,” kata Mahfudz.

Adapun Korkel Malili, Rama membeberkan, programnya yang akan diterapkan selama kurang lebih 50 hari di lokasi KKN. “Kita akan membuka privat mengaji, membaca, menulis untuk generasi muda dan tak kalah pentingnya Baksos di lima lingkungan yang ada di Kelurahan Malili ini,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Bhabimkantibmas, Babinsa, Kepala Lingkungan, dan Kepala SMAN 1 Luwu Timur.(ali/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *