IAIN Palopo- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, melantik 2 Pejabat Eselon IV dan 8 Pejabat Fungsional Tertentu di Aula Rektorat lantai III, Kamis (11/9/2019)

Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. Muammar Arafat dan Kepal Biro AUAK, Dr. H. Muhdin sebagai saksi, Dekan Fasya, Dr. Mustaming dan sejumlah tenaga kependidikan.

Mengawali sambutan Rektor, Dr. Abdul Pirol, menyampaikan bahwa amanah yang diberikan merupakan tanggung jawab yang besar yang dijalankan. Sangat tergantung pada masing-masing individu untuk menjalankan tugasnya. Menerima jabatan artinya siap menjalankan tugas.

Rektor menegaskan, menjadi pejabat tidak selamnya menyenagkan, karena tugas seorang pejabat adalah melayani. Diharapnya para pejabat untuk melihat statuta, untuk memperjelas lagi tugas-tugas dalam jabatan yang diberikan.

“Kami berharap para saudara-saudara memikirkan keunggulan di masa depan, perlu melampaui apa yang pernah digapai. Adapun tugas khusus yang saya titipkan yaitu pemeliharaan gedung, memastikan penataan ruangan tersusun rapi dan bersih” jelas Rektor.

Menutup sambutannya, Rektor mengingatkan filosofi kebersamaan bugis, sirui menre atau siwatang menre, tessi rui ‘nno. Artinya saling menguatkan, saling membantu antara satu dengan lainnya tapi tidak malah sebaliknya. (Hms/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *