IAIN Palopo- Dosen Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abbas Langaji, melaunching bukunya yang berjudul “Refleksi Merangkai Mozaik yang Berserakan” di Rumah Kopi Sweetness Kota Palopo. Senin, (09/09/2019).

Di acara hadir Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kpala Dinas kota Palopo, Ketua DPRD kota Palopo, Anggota DPRD Kab. Luwu Timur, Sarkawi, Komisioner kota Palopo, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr H. Muammar Arafat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Muhaemin, Kepala Biro AUAK IAIN Palopo, Dr H. Muhdin dan srjumlah perss Tana Luwu.

Dr Abbas Langaji, mengatakan bahwa hadirnya buku itu ketika maraknya para pengguna Media Sosial (Medsos) yang kurang bijak dalam menggunakan medsos.

”Buku ini menjadi sebuah renungan di era digital, di mana para pengguna media sosial banyak menyalahgunakan dengan cara menyerang lawannya. Selain itu salah satu alasan hadirnya buku ini, untuk menjadi sebuah renungan kita terutama diri saya pribadi,” ujarnya.

Disebutnya, buku refleksi terdapat 213 artikel yang disatukan dari media social dari tahun 2013 yang dikumpulkan selama empat malam, “saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah banyak member masukan maupun kritikan” tutup Dr Abbas.

Kesempatan itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengungkapkan bahwa buku tersebut sangat layak untuk dibaca, buku yang berjudul refleksi ini sarat dengan makna menasehati tapi tidak menggurui.

”Pak Abbas Langaji salah satu pengguna media social yang produktif, karena saat ini banyak pengguna Medsos tapi jarang yang produktif, buku ini sangat layak untuk kita baca” pungkas Indah.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr H Muammar Arafat, sangat mengapresiasi atas ikhtiar intelektual yang dilakukan oleh Dr Abbas salah satu dosen IAIN Palopo.

“Tentu hal yang sangat baik yang dilakukan dosen kita ini, patut dicontoh oleh dosen-dosen lain khususnya bagi dosen-dosen muda sehingga bisa terinspirasi untuk memberikan karya-karya ilmiah karena sejatinya kehormatan dosen itu terletak pada karya-karyanya” singkat Dr H Muammar. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *