IAIN Palopo- Satker Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, gelar sosialisasi peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010, bertempat di Aula Rektorat lantai III, Jum’at (6/9/2019)

Dalam pembukaan tersebut dihadiri, para Wakil Rektor, Para Dekan, Wakil Dekan, dosen, tenaga kependidikan dan CPNS dosen lingkup IAIN Palopo.

Selaku Ketua Panitia, Arifuddin Tambong, menyebutkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memperjelas peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan penegakan hukum terhadap PNS terkait kejahatan jabatan.

Sosialisasi yang berlansung satu hari ini, menghadirkan narasumber dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI. Sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr H Muammar Arafat, menyampaikan bahwa IAIN Palopo telah memiliki kurang lebih 150 dosen PNS dan sebanyak 60 orang tenaga kependidikan yang berstatus PNS.

“Terkait sosialisasi ini, kita mengharapkan ASN kita, khususnya di Satker IAIN Palopo dapat menjadi ASN yang handal, profesional dan ASN yang bermoralitas dan Alhamdulillah sampai saat ini belum terdengar ASN lingkup IAIN Palopo yang mencoreng nama baik institusi” tutur Warek.

Diharapkannya pada tenaga kependidikan dan CPNS untuk mengikuti acara hingga akhir, “bagaimna kita lebih menumbuhkan kesadaran kolektif kita, sesuai 5 budaya kerja ASN Kemenag RI” tambahnya.

Pimpinan mengaharapkan ASN IAIN palopo senantiasa menjadi ASN yang profesional yang mampu mewujudkan program-program yang ada di Satker IAIN Palopo, katanya sembari membuka acara. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *