IAIN Palopo- Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr H Muammar Arafat, buka secara resmi Workshop Peningkatan Kualitas Dewan Editor Jurnal IAIN Palopo, di Aula Hotel Value Palopo, Jum’at (6/9/2019)

Workshop yang menghadirkan narasumber, Muhammad Arsyad, SP MSi PhD dari Unhas Makassar dan Dr Ngainun Naim, MHI dari IAIN Tulungagung diikuti 45 peserta tim editor jurnal IAIN Palopo.

Mengawali sambutan Rektor yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr H Muammar Arafat, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya workshop tersebut. Ia menginformasikan di IAIN Palopo diwajibkan para dosen yang akan naik jabatan fungsional dari lektor ke lektor kepala harus memiliki publikasi ilmiah yang terakreditasi nasional.

“Alhamdulillah publikasi ilmiah IAIN Palopo semakin maju, 20 orang teman kita telah mengajukan lektor kepala dan satu telah mengajukan guru besar, oleh karenanya para CPNS dosen kami menunggu karya-karyanya untuk meningkatkan kapasitas lembaga” tuturnya.

Ditengah sambutannya, Dr H Muammar Arafat beri dua buku pada Dr Ngainun Naim, kedua buku tersebut berjudul Hukum Diantara Hak Kewajiban Asasi dan Harmoni Hukum Indonesia, buku tersebut merupakan buku terbaru yang ditulis olehnya dan saat ini ia tengah menulis buku ke 5.

“Kedua buku kami ini telah tersedia di toko online, baik di Toko Pedia, Buka Lapak maupun di Shpee, mudah-mudahan ini menjadi semangat yang dapat diikuti oleh ananda CPNS dosen” tutup Dr H Muammar.

Selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Dr Kaharuddin, menyebutkan bahwa saat ini dari 20 jurnal yang ada di IAIN Palopo, dua diantaranya pada posisi sinta 4, satu pada sinta 3 dan 17 diantaranya dalam proses akreditasi.

“Melalui worshop ini insya allah akan memotivasi, bagaiman terus mendorong kemajuan jurnal kita hingga dapa sejajar dengan yang lain” singaktanya. (Humas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *