IAIN Palopo- Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo kembali menggelar seminar Desa dalam rangka pengembangan Kreativitas masyarakat berbasis Pertanian yang digelar pada Senin, (9/9/2019).

Agenda seminar ini dihadiri oleh Ketua BPD Kasintuwu, Yoni Mongadi, Kepala desa yang diwakili Sekdes Martina Rajo, Kordes KKN, Hamdan Abadi, beserta Aparatur desa, Kepala dusun, Pihak keamanan dan masyarakat.

Kegiatan seminar desa ini digelar di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, tepatnya di Aula Kantor desa Kasintuwu.

Seminar desa ini diadakan dalam rangka merancang program kerja KKN IAIN Palopo, kurang lebih 50 hari di gelarnya KKN ini yakni mulai tanggal 4 September sampai pada 25 Oktober 2019.

“Dalam agenda seminar ada beberapa agenda yang telah di Programkan, diantaranya mengajar di TPA/Masjid, kerja bakti atau Gotong Royong ditiap Dusun, menggelar festival Anak Saleh, Lomba anak – anak di SDN 154 Mangkulande, Membantu kelompok tani di Desa Kasintuwu, dan Pengadaan Tempat Sampah di tempat wisata (Ue Lanti), Pemanfaatan pekarangan, masyarakat untuk Toga dan pasar dekat.,” papar Kordes Kasintuwu, Hamdan Abadi.

Kegiatan Seminar desa, terkhusus kehadiran Mahasiswa KKN IAIN Palopo disambut Baik oleh masyarakat dengan program yang diajukan, dengan harapan bahwa IAIN Palopo dapat memberikan warna yang baru dalam pengembangan potensi desa berbasis wisata dan pertanian.

Selain itu, peserta juga mengharapkan kursus pelajaran matematika, dan promosi wisata.

Diakhir kegiatan, para undangan berkempatan memberikan masukan dan saran oleh para peserta dan undangan. (Suhardi/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *