IAIN Palopo- Menyambut kehadiran mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 Program Studi Manajemen Pendidikan (MPI) mengadakan Sosialisasi Visi, Misi Kurikulum Prodi yang dirangkaikan dengan ramah tamah dosen dan mahasiswa baru Prodi MPI FTIK IAIN Palopo, Rabu (4/09/2019) di Aula MPI lantai 2 Gedung S.

Hadir pada kegiatan ini, Dekan FTIK IAIN Palopo, Dr. Nurdin K., M.Pd. , Sekretaris Prodi MPI, Sumardin Raupu, S.Pd., M.Pd. dan para dosen MPI diantaranya Dr. Hilal Mahmud, M.M., Drs. Muhammad Abduh, M.Pd.I., Alimuddin, S.Ud., M.P., Tasdim Tahrim, S.Pd., M.Pd., Ali Nahruddin Tanal, S.Pd., M.Pd., dan Firman Patawari, S.Pd., M.Pd.

Sekretaris Prodi MPI, Sumardin Raupu, S.Pd., M.Pd. yang mengawali acara mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru dan memberi pesan kepada mahasiswa, bahwa jika ada persoalan yang ditemui oleh mahasiswa agar menyampaikan langsung kepada pihak program studi dan tidak perlu melakukan unjuk rasa.

Sementara itu, Dekan FTIK IAIN Palopo, Dr. Nurdin K, M.Pd. dalam sambutannya memberi penjelasan terkait persoalan uang kuliah tunggal (UKT).

Menurutnya, adanya UKT pada dasarnya telah membantu para mahasiswa dalam pembiayaan kuliah karena semua kebutuhan pembiayaan telah terintegrasi dalam UKT.

Adapun terkait besaran atau penentuan tingkatan UKT, Dekan FTIK menyampaikan bahwa hal tersebut berdasarkan data yang dimasukkan oleh mahasiswa sehingga penentuan besaran dan tingkatan UKT telah dinilai dengan objektif.

Oleh karena itu, diharapkan mahasiswa tidak perlu lagi melakukan banding atas besaran UKT yang diterimanya. Selain membahas UKT, Dekan FTIK juga mengingatkan kepada para mahasiswa baru prodi MPI untuk selalu mengingat tujuan hadirnya mahasiswa di kampus adalah untuk belajar dan menjadi sarjana.

Pada sesi akhir kegiatan, Dr. Hilal Mahmud., M.M. yang bertindak sebagai narasumber menyampaikan bahwa salah satu visi dari Prodi MPI adalah menghasilkan alumni yang profesional dalam artian ahli/terampil, bekerja karena panggilan jiwa (passion), cinta dan bangga akan pekerjaannya, beretika (tanggung jawab, adil, komitmen), mengabdi untuk masyarakat serta hadir saat dibutuhkan.

Terakhir, Dr. Hilal Mahmud, M.M. , memberi pesan kepada mahasiswa bahwa jika mahasiswa melihat sesuatu yang baik dan ingin seperti itu maka segeralah berdoa. (mpi/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *