IAIN Palopo- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo lakukan penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA dan Pemerintah Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, Senin (26/8/2019)

Penandatanganan MoU yang bertujuan dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat kota Palopo ini berlangsung Aula Serbaguna IAIN Palopo, dihadiri sejumlah perangkat Kec. Telluwanua,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat kota Palopo.

Penandatanganan ini juga disaksikan oleh orang tua/wali mahasiswa baru FUAD tahun akademik 2019/2020 dalam rangkaian mempererat silaturahim dan sinergitas antar civitas akademika Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Sambutan Rektor diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr H Muammar Arafat, bahwa adanya kegiatan ini salah satu bentuk sinergitas antara orang tua/wali dengan kampus IAIN Palopo, agar tercapainya tujuan pendidikan yang diharapkan.

Ia juga mengungkapkan terkait kerjasama pada pemerintah Kec. Telluwanua dan Lapas Kota Palopo bahwa saat ini di era 4.0 perlunya inovasi, “inovasi ini dapat dicapai apabila adanya kerjasama antar lembaga, sekarang ini diperlukan sinergi, agar capaian dengan mudah dan hasilnya dapat dinikmati oleh orang banyak” sebutnya.

Ia berharap dengan adanya MoU bersama Lapas kelas IIA, IAIN Palopo dapat memberikan kontribusi secara maksimal kepada masyarakat binaan, “warga binaan Lembaga Permasyarakatan itu adalah bagian dari warga Indonesia, bagian dari kita juga, namun hanya karena suatu kasus mereka harus menjalanin binaan untuk beberapa waktu” tutup Dr H Muammar Arafat. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *