IAIN Palopo- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo gelar Rapat Koordinasi (Rakor) 2019 dan Penyususnan Program Kerja 2020 bertempat di Arthama Hotel Makassar, Jum’at (23/8/2019) Rakor yang dijadwalkan hingga 25 Agustus ini dibuka oleh Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol MAg.

Laporan Ketua Panitia, Rahmat SE, bahwa Rakor ini melibatkan seluruh unsur pimpinan, mulai dari Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Kaprodi, para Kepla Bagian (Kabag) serta para Kasubbag di lingkup IAIN Palopo.

“Peserta kegiatan ini berjumlah 88 orang, dengan melibatkan narasumber yaitu, Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof Phil H Kamaruddin Amin MA, Kabiro Organisasi dan Tata laksana Sekjen Kemenag RI, Drs H Afrizal Zen MSi, Ketua Tim e-SMS Ditjen Pendis, Drs Abdul Hamid Cebba MBA AK CPA, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Prof Dr Abdul Rahman Kadir MSi CIPM dan Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol MAg, serta para Wakil Rektor” tambahnya.

Sambutan Rektor, Dr Abdul Pirol, mengungkapkan bahwa dalam melaksanakan program kerja nantinya lebih memperhatikan mekanisme. Diharapnya Rakor kali ini dapat membawa kampus IAIN Palopo lebih baik, bahwa setiap pimpinan unit dapat mengeluarkan masalah-masalah di maupun hambatan diunit kerjanya.

“IAIN Palopo harus ada peningkatan setiap waktu, perbaikan layanan, perbaikan sarana prasarana kampus, kita ingin bagaimna kampus memberi layanan yang terbaik umpamanya seperti layanan di hotel, karena kita kenal pelayanan di hotel selalu dijadikan contoh dalam pelayanan yang terbaik, kita ingin seperti itu” tutur Rektor.

Diungkapkanya tiga mantra Kemenag RI, baik dari keberagamaan, kebersamaan dan integrasi data, “kebersamaan disini yaitu bagamna kita membentuk tim work dengan melihat kinerja apa yang bisa kita berikan dan mengenai integrasi data, kita harus mampu menghadapi sesuatu yang berbeda setiap saat harus mampu mengikuti zaman 4.0, yaitu diperlukan literasi data/media, nantinya kita ingin IAIN punya google mini semua yang kita cari tentang IAIN Palopo ada disitu. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *