IAIN Palopo- Biro Kepegawaian dan Kesekretariat Jenderal Kemenag RI bekerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo gelar Bimbingan Pelaksanaan Pengelolaan Data, Informasi dan Naskah Kepegawaian bertempat di Aula Rektorat lantai III, Kamis (22/8/2019)

Guna meningkatkan ketersediaan informasi dan data SDM aparatur yang update dan akurat, khususnya bagi pegawai ASN di lingkungan Kementerian Agama RI.

Acara tersebut dihadiri sekira 100 peserta oleh keseluruhan kepegawaian Se-Tana Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara dan Kabupaten Enrekang yang dibawah naungan Kemenag RI.

Menurut Sundari Ika Erna ST, selaku narasumber pusat, bahwa IAIN Palopo sebagai satu-satunya PT di Sulawesi Selatan yang terpilih sebagai tempat diadakannya bimbingan pengelolaan data, “IAIN Palopo terpilih karena dianggap baik dalam pengelolaan data dan naskah kepegawaian” tuturnya.

Sementara sambutan Rektor, Dr Abdul Pirol, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pada IAIN Palopo sebagai tempat diadakannya bimbingan pelaksanaan pengelolaan data kepegawaian, dengan acara ini sangat bermanfaat bagi ASN untuk terus meningkatkan kemampuan.

“Kita tau bahwa Negara kita terdiri dari berbagai macam suku, agama dan budaya tentu dengan acara ini kita saling lebih mengenal satu sama lain, selain itu Kementerian Agama juga menjadi perangkat nasionalisme kebangsaan dan sangat mempertahankan NKRI” terang Rektor.

Dilanjutnya, bahwa kegiatan yang diadakan ini mempunyai suatu maksud dan tujuan yang ingin dicapai, dalam kaitan tiga mantra Kemenag, yaitu moderasi beragama, kebersamaan dan integrasi data, “bahwa berbicara data merupakan suatu yang terpenting, akan sangat susah bergerak kalau tidak ada data, kesimpulannya data sangat penting karena saat ini kita mengarah pada PTSP, era sekarang berbicara digital jadi mindset kita harus mengarah di era disruptif ini” singkat Rektor sembari membuka acara. (Humas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *