IAIN Palopo- Himpunan Program Studi (Prodi) Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menggelar Mathematies Compotition tingkat Perguruan Tinggi (PT) dan SMA Sederajat Se-Sulawesi Selatan, Rabu (21/8/2019)

Kompetisi ini berlangsung selama dua hari 21-22 Agustus bertempat di Aula Serbaguna IAIN Palopo dengan mengusung tema “Menuju Generasi Matematika yang Menginspirasi dan Berintegrasi Tinggi”, demikian diungkapkan Ketua Panitia, Misbahuddin Amru.

Sambutan Ketua Prodi Mtk, Muh. Hajarul Aswat SPd MPd menyampaikan tujuan diadakannya Math Action ini, yaitu, untuk meningkatkan mutu dan minat terhadap pelajaran matematika serta usaha Prodi Mtk untuk tetap eksis.

Menurutnya, Math Action ini sudah jauh-jauh diminta oleh beberapa sekolah di Tana Luwu, “utamanya salah satu sekolah di Luwu Timur, Alahamdulillah acara ini dapat terlaksana, ini tak lain atas usaha HMPS Mtk, semoga kegiatan ini memberikan contoh yang baik sehingga melahirkan pengalaman serta menambah bakat terhadap pelajaran Mtk” tambahnya.

Sementara sambutan Rektor diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Muhaemin, menyampaikan selamat kepada HMPS Mtk atas terselenggaranya Math Action ke-6 ini, ia juga menyampaikan bahwa saat ini journal Mtk Al-Khawarizi naik peringkat dari sinta 4 ke sinta 3 dan telah termasuk salah satu journal terbaik di tana Luwu.

Disampaikannya pula, bahwa IAIN Palopo mengusung integrasi keilmuan, “kegiatan ini tentu sangat mengasah integrasi keilmuan sesuai denga tema, namun yang terpenting adalah bagaimana hidup ini berproses, bukanlah juara yang terbaik tapi bagaimana kita mengikuti lomba ini dengan sportivitas dan terintegrasi” ucapnya sembari membuka acara dan menyerahkan pila bergilir kepada panitia Math Action 6. (Humas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *