IAIN Palopo- Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar Pelatihan Auditorial Berbasis 9 Kriteria Akreditasi (APT/APS) bertempat di Hotel Value Palopo, Jum’at (16/8/2019)

Acara dibuka oleh Rektor, Dr Abdul Pirol, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr H Muammar Arafat, dan Ketua LPM, Dr Sukirman.

Ketua LPM, Dr Sukirman menyebutkan bahwa, pelatihan ini diikuti 25 orang tenaga kependidikan dan dosen, ia berharap para peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara beruntun hingga diharapkan dapat membantu menjaga peran LPM, khususnya mutu institusi.

“Majunya institusi dapat dilihat dari mutunya, semoga standar mutu PT kita lebih berkualitas lagi sehingga dapat sejajar dengan kemajuan mutu pendidikan PT maju lainnya” ucap Dr Sukirman,

Sementara Rektor, mengawali sambutannya menyampaikan bahwa IAIN Palopo telah berdiri selama 52 tahun yang bertransformasi dari Fakultas cabang IAIN Alauddin Makassar, kemudian STAIN Palopo pada tahun 1997 hingga beralih status IAIN pada tahun 2014.

“Kami memiliki 4 Fakultas dan Pascasarjana dengan total 20 Prodi, kota Palopo merupakan urutan kedua terbanyak yang memiliki PT setelah Makassar, Sulawesi Selatan. Terkait pelatihan ini, kami berharap dengan hadirnya dosen baru penerimaan 2018 untuk mengaplikasikan potensi yang ada pada saudara” tutur Rektor.

Ditambahnya, bahwa fokus IAIN Palopo tahun ini memperkuat mutu, “kampus kita ini komitmen dengan mutu, titipan kami sangat besar pada saudara-saudara, adapun mutu ini harga mati” tambahnya.

Rektor berharap, para peserta yang berjumlah 25 orang non pejabat tersebut, sungguh-sungguh memperhatikan materi secara serius sehingga dapat mencatat item-item penting terkait mutu institusi.

Menurut Rektor, pelatihan ini bukan hanya kepentingan kampus, tapi juga terkait kepentingan pengalaman dan pengetahuan kedepan terhadap pribadi peserta. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *