IAIN Palopo- Jelang pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo gelar rapat tahap dua bertempat di Aula Rektorat lantai III, Kamis (1/8/2019)
.
Dihadiri Rektor IAIN Palopo, Dr. Abdul Pirol, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Muammar Arafat, Kepala Biro AUAK, Dr. H. Muhdin, para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas serta sejumlah pengurus lemba mahasiswa lingkup IAIN Palopo.
.
Selaku pimpinan rapat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Muhaemin, menyebutkan bahwa, calon mahasiswa baru tahun ini kurang lebih 2120 orang, PBAK akan dilaksanakan pada 27 Agustus mendatang.
.
Ia juga menyampaikan pemilihan ketua panitia PBAK sesuai regulasi dan tradisi yang ada, ketua panitia tahun ini dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

“Ini sesuai regulasi yang ada, dari tahu ketahun keempat Fakultas tersebut digilir, FEBI mendapat giliran tahun ini, namun tetap kegiatan ini atas nama Civitas Akademika IAIN Palopo dan kami berharap seluruh panitai nantinya dapat mensukseskan kegiatan ini” tambahnya.

Sementara, arahan Rektor, Dr. Abdul Pirol, bahwa kegiatan PBAK ini dijalankan sesuai kebijakan yang ada, dilakukan secara akuntabel dan evisien, “kegiatan ini dikemas dengan apik agar dapat menumbuhkan citra rasa atmosvir akademik”.

Bagaimana calon mahaiswa baru dapat merasakan perbedaan Perguruan Tinggi (PT) umum dengan PTKIN, mengkongkritkan integrasi keilmuan sains dan agama, jelasnya.

“Perlu ditanamkan pada mahasiswa baru bahwa mahasiswa yang baik, adalah mahasiswa yang dapat selesai tepat waktu, yaitu 4 tahun, kalau bisa lebih cepat dari itu” tambah Rektor.

Menutup arahnnya, Rektor menekankan bahwa PBAK ini merupakan kegiatan institusional yang diperlukan kerjasama semua pihak untuk menyemarakkan PBAK tahun ini. (Humas/JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *