IAIN Palopo- Mewakili Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, dua mahaiswa berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan pencak silat di ajang International Championship Pencak Silat yang digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar Bali, Jum’at (27/7/2019).

Kedua mahasiswa itu adalah Edwal Robi dari Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris dan Muhammad Fadli dari Prodi Ekonomi Syariah, keluar sebagai juara dalam event tersebut.

“Alhamdulillah bersyukur sekali, kampus memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk mengikuti event internasional ini” ucap Muh. Fadli pada Humas, Sabtu (27/7/2019).

Dengan rasa syukur, kedua mahasiswa tersebut tidak hanya meraih dua medali emas pada seni peragaan jurus, juga meraih satu medali perunggu pada peragaan tunggal bersenjata.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Muhaemin, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih, “ini juga tidak lain dari dukungan Rektor atas prestasi baik mereka dan kami mendorong semaksimal mungkin. Semoga kedua anada kita ini, lebih baik lagi kedepan dan dapat menjadi contoh bagi ananda mahasiswa yang lain” sebutnya.

Menurut informasi yang terhimpun, turnamen pencak silat terbuka ini, merupakan yang pertama dan terbesar di Bali yang berlangsung selama 3 hari, mulai 26-28 Juli 2019 dan melibatkan 1.470 pesilat putra dan putri dari berbagai negara.

Dari Indonesia sendiri, peserta yang ambil bagian berasal dari 10 Provinsi, yakni tuan rumah Bali, Provinsi NTT, NTB, Jateng, Jatim, Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Selatan, Papua, dan Papua Barat.

Sementara untuk peserta dari luar negeri, Malaysia mengikutkan 10 pesilat putra dan putri dan Singapura mengikutkan 49 pesilat putra dan putri. (Humas/JN) @ Palopo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *