IAIN Palopo- Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo gelar rapat persiapan pleno pedoman karya ilmiah IAIN Palopo, bertempat di Aula Rektorat lantai III, Senin (22/7/2019)

Rapat yang dihadiri Rektor, Dr. Abdul Pirol, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. Muammar Arafat, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Perencanaan, Dr. Ahmad Syarif Iskandar, Direktur Pascasarjana, Dr. H. M. Zuhri Abu Nawas dan sejumlah ketua Prodi.

Laporan Ketua LPM, Dr. Sukirman, menyebukan bahwa dalam penyusunan pedoman karya ilmiah IAIN palopo dilakukan selama tiga minggu secara intensif yang dikomandoi langsung olehnya selaku Ketua Tim Penyusun dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. Muammar Arafat.

Ia berharap kepada sujumlah peserta yang hadir untuk berikan masukan pada rekapan pedoman tersebut sebelum pleno, yang rencananya pada 29 Juli sudah dipublikasi melalui web dan awal Agustus sudah dapat diterapkakan.

Sementara, Rektor, Dr. Abdul Pirol menyampaikan arahannya, bahwa pentingnya pedoman penulisan karya ilmiah dalam perguruan tinggi.

Bagaimna memberikan nilai kebaruan apa yang ditulis oleh mahasiswa, membuat standar referensi dan bagaimana karya ilmiah itu berkontribusi pada bidangnya.

Kemajuan akademik terus mengalami perkembangan, dengan adanya pedoman merupakan suatu bentuk transparansi institusi kita, dengan adanya pedoman ini menjadi kesepahaman dosen-dosen yang memiliki latar belakang pendidkan yang berbeda, kata Rektor.

“Adanya pedoman ini sangat menjamin para dosen dan para mahasiswa bisa memiliki kesepakatan-kesepakatan dan diharapkan ketika selesai dapat disosialisasikan pada seluruh dosen dan mahasiswa” tambahnya.

Rektor berharap, karya ilmiah mahasiswa nantinya dapat berikan nilai yang aplikatif yang bisa digunakan, “namun tida menjadikan mahaiswa kita kesulitan, karena target kita, mahasiswa selesai tepat waktu” tutup Rektor (Humas/JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *