IAIN Palopo- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo gelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (PKM-TD) dibuka secara resmi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. Muammar Arafat, di Aula Serba Guna IAIN Palopo, Rabu (17-19/7/2019)

Pembukaan dihadiri Dekan FUAD, Dr. Masmuddin dan sejumlah pengurus inti kelembagaan sebagai peserta PKM-TD.

Wakil Presiden BEM, Lutfi, menyebutkan PKM-TD kali ini mengusung tema “Membentuk Generasi yang Kritis Dengan Basis literasi Sebagai Upaya Mewujudkan Pemimpin yang Berintegrasi dan Memiliki Daya Saing di Era 4.0”

Menurutnya, dengan diadakannya PKM-TD ini dapat menjaga marwah BEM IAIN Palopo, “kita berharap semua teman-teman yang mengikuti PKM-TD ini, menjadi generasi IAIN Palopo yang berintegritas”

Semua kelembagaan yang berkecimpung di ingkup IAIN Palopo harus mengingkuti PKM-TD ini, karena menjadi salah satu syarat untuk menjadi pengurus inti kelembagaan, kata Lutfi.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. Muammar Arafat menyampaikan sambutannya, bahwa adanya kegitan ini, menjadikan mahasiswa aplous, “sebab menjadi pemimpin tanpa adanya pelatihan akan kaku dan tidak terarah”.

Dunia sekarang zamannya memperdalam literasi, diharapkan mahasiswa-mahasiswa IAIN Palopo, bermunculan generasi berliterasi dan pemimpin berintegritas serta berdaya saing, katanya.

“Mari kita menjaga marwah Institusi kita melalui literasi-literasi ilmiah dengan saling bersinergi antara mahasiswa dan dosen” pungkas Dr. H. Muammar Arafat sembari membuka acara. (Humas/JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *