IAIN Palopo- Penerimaan bertempat di Halaman Kantor Bupati Barito Selatan (Barsel), Kota Butok dikoordinir oleh IAIN Palangka Raya, berjumlah 147 mahasiswa KKN Nusantara, Kamis (11/7/2019)
.
Penerimaan KKN Nusantara terdiri dari mahasiswa IAIN Palangka Raya, IAIN Palopo, IAIN Jember, dan STAIN Bengkalis.
.
Acara dihadiri Ketua LP2M IAIN Palopo, Dr. Kaharuddin, Wakil Ketua I STAIN Bengkalis Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. H.Saifunnajar, Ketua LP2M IAIN Palangka Raya Ajahari dan Sekretaris LP2M IAIN Jember, Dr. H. Mustajab, dan sejumlah Pejabat Pemda Kab. Barsel.

Penyeraahan dilakukan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya yang diterima oleh Bupati Barsel diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Barsel.
.
Rektor IAIN Palangka Raya dalam sambutannya, berharap kepada peserta KKN agar membangun kompetensi, memiliki skill, membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan, membangun komunikasi dalam berinteraksi sosial dan budaya di tengah masyarakat dan memudahkan akses informasi kepada masyarakat tentang perguruan tinggi Islam di Palangkaraya.
.
Sementara, Sekda Kab. Barsel menyampaikan sambutannya, bahwa masyarakat Barito Selatan adalah masyarakat yang terbuka dan menerima siapapun pendatang.
Ia berharap pada mahasiswa KKN agar bisa memahami perkembangan pembangunan sosial budaya dan ekonomi masyarakat di Barsel.
.
Usai pelepasan, peserta KKN Nusantara menuju lokasi yang dipandu oleh Camat dan Kepala Desa masing-masing. (humas/JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *