IAIN Palopo- Asrama Putri (Aspuri) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo gelar Pentas Seni dan Olahraga (Pensil) ke-3, dibuka secara resmi Rektor IAIN Palopo diwakili oleh Wakil Rektor (Warek) I Bidang akademik, Dr. H. Muammar Arafat, bertempat di Aula Serba Guna IAIN Palopo, Selasa (17/7/2019)

Anindiya selaku Ketua Aspuri 2018/2019, menyebutkan bahwa, pensil kali ini merupakan pensil yang ke-3 dengan mengusung tema “Menjalin Ukhuwah dalam Mengemban Generasi Muslimah Melalui Pegelaran Pensil”
Menurutnya, Pensil kali ini tidak hanya diikuti oleh Asrama Putri saja tapi juga diikuti oleh Rusunawa IAIN Palopo dan kelembagaan lainnya.

Selaku pembina utama Aspuri, Dra. Hj. Nur Syamsi menyampaikan sambutannya bahwa Aspuri IAIN Palopo berdiri sejak tahun 1985, sejak 1997 Ia ditunjuk sebagai pembina Aspuri.

“Pimpinan IAIN Palopo sudah beberapa kali diganti tapi saya tidak diganti-ganti sebagai pembina Aspuri mungkin ini semua diniatkan dengan keikhlasan walaupun selama ini saya tidak meminta honor “ ungkapnya.

Ia juga mengingatkan pada adik-adik Aspuri untuk mengevaluasi setiap kegiatan yang telah dilakukan dan bagaimana meningkatkan ibadah kita selaku anak Asrama “seperti program unggulan kita, anak-anak asrama harus tau mengaji sebelum tinggalkan Aspuri”.

Sementara Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. H. Muammar Arafat mewakili Rektor membuka acara Pensil yang berlangsung 16-20 Juli tersebut, menyampaikan sambutannya bahwa, dirinya selama mengabdi di IAIN Palopo kurang lebih 20 tahun menjadi salah satu saksi bagaimna Ibu Pembina dengan setia mengarahkan adik-adik Aspuri yang tiap tahun berganti.

“Bagi saya, beliau bukan hanya pembina utama, namun juga pembina utama Aspuri dan tentu selaku pimpinan kami sangat mengapresiasi kepada pengurus Aspuri yang telah menggelar Pensil ke-3, membuktikan konsistensi Pensil sebagai wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswi Aspuri” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan Pensil ini dimeriahkan dan menyemarakkan semaksimal mungkin, dengan mempererat jalinan ukhuwah, dengan berkompetisi tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *