IAIN Palopo- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, melepas secara resmi kontingen IAIN Palopo di tandai dengan penyerahan bendera Kontingen IAIN Palopo ke Wakil Rektor III, Dr. Muhaemin, di Aula Rektorat lantai III, Kamis (11/7/2019)

Pelepasan dihadiri Wakil Rektor I, Dr. H. Muammar Arafat dan Kepala Biro AUAK, Dr. H. Muhdin.

Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) IX PTKIN Se-Indonesia tahun 2019 akan berlangsung di UIN Malik Ibrahim Malang pada 15-21 Juli 2019.

Pimpipinan kontingen Warek III, Dr.Muhaemin, melaporkan bahwa Pionir kali ini, Kontingen IAIN Palopo akan mengikuti 7 cabang lomba yaitu: silat, futsal, volly putra, tilawah, MTQ, debat bahasa Inggris dan debat bahasa Arab.

“Jumlah atlet yang akan bertanding 29 orang dan didampingi 5 official, diantaranya: Dr. Mardi Takwim, Kabag Keuanagan, Mattuju, S.Ag., Dekan Syariah, Dr. Mustaming, Dr. Helmi Kamal dan Darus, S.Kom serta satu admin, Erwatul, M.Pd” sebutnya.

Sementara, arahan Rektor Dr. Abdul Pirol, berpesan kepada seluruh kontingen, baik peserta maupun official untuk menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan.

Ia mengingatkan bahwa IAIN Palopo pernah mengukir sejarah sebagai juara umum pada pionir ke-5 yang digelar di Watampone.

“Kita pernah mengukir sejarah, hal itu dapat kita jadikan motivasi dalam diri namun tak kalah penting dari itu, ketika bertanding, bagamaiana menjaga sportivitas disana” ucap Rektor.

Tak lepas dari itu Rektor menegaskan Kontingen IAIN Palopo, menunjukkan sikap keadaban, dedikasi yang tinggi, karena tujuan terpenting dalam pertandingan ini, menjaga silaturahim dan sportifitas, tutup Rektor. (Humas/JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *