IAIN Palopo- Salah satu Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yang sementara mengenyam pendidikan doctor di the University of Newcastle Australia, meraih juara 1 dalam lomba Persentasi Tesis dalam 3 Menit.

“Alhamdulillah juara 1, padahal banyak Mahasiswa Australia, China Vietnam keren presentasinya,” ucap alumni Pendidikan Bahasa Inggris tersebut, yang disapa Akbar, Senin (8/7/2019)

Ia tidak menyangka unggul diantara 11 mahasiswa doctor of Philosophy (PhD) yang mengikuti lomba tingkat School of Education. Tak lupa Akbar mengucapkan terima kasih kepada LPDP sebagai penyedia beasiswa dan berbagai pihak yang membantu.

Menurutnya, minggu ini ia akan mengikuti lomba 3 Minute Thesis di Faculty of Education and Art, the University of Newcastle, dihari kamis, 18 Juli yang diikuti 16 mahasiswa Doctor of Philosphy.

“Saya hanya mencari pengalaman akademik dan mengasah kemampuan public speaking, saya tidak memikirkan tentang juaranya. Semoga ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya” ucap Akbar saat dihubungi Humas IAIN Palopo, Senin (15/7/2019)

Diketahui, Akbar yang sementara mengenyam pendidikan Doctor di the University of Newcastle Australia, dari beasiswa Doctor BPI Reguler dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, yang sebelumnya mengambil pendidikan Master of Education di the University Adelaide dari besiswa Australia Award Scholarship, Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *