IAIN Palopo- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) gelar pelantikan pengurus 2019/2020 di Aula Serab Guna IAIN Palopo, ditandai dengan penyerahan bendera HMPS PGMI dari pengurus lama ke pengurus baru, Kamis (11/7/2019)

Pelantikan dirangkaikan dengan pelatihan penggunaan Software Referensi Manager dan Uji Similarity dengan mengusung tema “Revitalisasi Menuju Pengurus Regresif dan Kreatif” dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhaemin, Ketua Prodi PGMI, Dr. Edhy rustan dan sejumlah dosen serta sejumlah pengurus kelembagaan mahasiswa.

Dr. Edhy Rustan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas dinamika organisasi kelembagaan mahasiswa terus berpacu, Ia berharap kedepannya pengurus HMPS dapat bersinergi dengan Prodi, menurutnya HMPS PGMI merupakan ujung tombak Prodi  dan menjadi contoh bagi mahasiswa-mahasiswa yang lain.

Ditambahnya, bahwa kedepan PGMI akan menerapkan uji similarity manajemen untuk meminimalisir kesalah pada skripsi dan untuk mencegah dari plagiat.

“Karena plagiasi adalah kejahatan intelektual, kedepan PGMI menguji similarity secara mandiri, yaitu berangkat dari diri sendiri, kita ingin Prodi PGMI yang pertama” terangnya.

Sementara sambutan Wakil Rektor III, Dr. Muhaemin, menyampaikan apresiasi atas trobosan-trobosan dan prestasi yang diraih PGMI.

“Dengan prestasi-prestasi yang  diraih, tentu kedepan PGMI akan sejajar dengan Prodi PGMI di kampus maju lainnya” harap Warek III.

Menutup sanbutannya Warek III menitipkan pesan pada pengurus baru bahwa, ketika ingin sukses perlu bimbingan banyak orang. “jika ingin maju, kita membutuhkan banyak orang Inya Allah ini akan menjadi salah satu kunci kesuksesan kedepan”. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *