IAIN Palopo- Pelepasan 6 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) lintas Nusantara, digelar di Gedung LP2M lantai II, dilepas langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol ditandai dengan pemasangan jaket KKN secara simbolis, Senin (8/7/2019)

KKN Nusantara kali ini merupakan angkatan pertama yang bekerja sama dengan IAIN Palangka Raya, yang tergabung bersama 4 kampus lainnya yaitu: IAN Palangka Raya selaku tuan Rumah, IAIN Purwokerto, IAIN Jember, dan STAIN Bengkalis.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Palopo, Dr. Kaharuddin, berharap angkatan pertama ini dapat menorehkan sejarah bagi kampus IAIN Palopo yg tentunya dalam hal yg positif.

“Mahasiswa KKN Nusantara ini merupakan angkatan pertama jadi diharapkan dapat membuat sejarah baru yg positif untuk kampus hijau kita ini” ucapnya.

Sementara, Rektor IAIN Palopo, Dr. Abdul Pirol, meminta ke enam mahasiswa tersebut dapat berbaur dengan masyarakat setempat yang berbeda budaya, suku dan bahasa.

Tujuan dari KKN Lintas Nusantara ini dapat menambah wawasan dan menumbuhkan semangat nasionalisme dan semangat Nusantara, sambungnya.

Diketahui, hadir dalam pelepasan mahasiswa KKN Nusantara, Wakil Rektor III Dr. Muhaemin, Kepala Biro, Dr. H. Muhdin dan sejumlah dosen. (graffity/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *