IAIN Palopo- Sebanyak 103 mahasiswa ikuti Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo di Auditorium IAIN Palopo, Jum’at (5/7/2019)

Pembekalan yang dibuka secara resmi Dekan Fasya yang diwakili Wakil Dekan I, Dr. Helmi Kamal didampingi Wakil Dekan II, Dr. Abdain dan Ketua Prodi Hukum Tata Negara (HTN), Dr. Anita Marwing.

Sambutan Dr. Helmi Kamal, menyampaikan beberapa arahannya pada peserta PPL, bahwa dalam menjalankan praktik di lapangan hendaknya memiliki literasi data, yaitu mencatat apa yang telah dilakukan dan literasi kinerja bahwa, peserta PPL antusias dengan tugas-tugas yang diberikan.

“Namun yang terpenting adalah literasi ahlak, bagaimna menjaga nama baik institusi dan keluarga saat di lapangan” pungkasnya.

Dr. Anita Marwing, menyebutkan pelaksanaan PPL selama satu bulan, yang ditempatkan 8 lokasi dengan penyesuaian Program Studi, diantara tempat tersebut yaitu: Pengadilan Negeri Makassar, Pengadilan Agama Makassar, Pengadilan Agama Palopo, Pengadilan Negeri Palopo, Kejaksaan Palopo, Pengadilan Negeri Masamba, Pengadilan Agama Masamba dan Pengadilan Agama Malili.

Diketahui, pembekalan berlangsung dua hari dan pelepasan peserta PPL 9 Juli – 19 dilakukan secara bertahap. (Humas/JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *