IAIN Palopo- Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare visiting study ke kampus IAIN Palopo, dipusatkan di Aula Rektorat lantai III, rombongan diterima langsung Rektor IAIN Palopo, Dr. Abdul Pirol bersama Dekan FUAD, Dr. Masmuddin dan dosen IAIN Palopo, Selasa (25/6/2019)

Visiting study diikuti 43 mahasiswa dan 5 dosen pembimbing, Rektor IAIN Palopo menyambut hangat rombongan, awal sambutannya, Rektor mengucapkan selamat datang di IAIN Palopo.

Lanjut, Rektor memotivasi mahasiswa sejarah IAIN Parepare, bahwa mahasiswa sejarah perlu berbangga, karena disiplin ilmu sejarah dibutuhkan oleh semua disiplin ilmu, misalnya munculnya sejarah hukum, sejarah kesehatan, sejarah lokal dan sebagainya.

Namun sebagai mahasiswa harus memperdalam keilmuan khususnya memperdalam sejarah peradaban Islam, karya ilmiah dan potensi lainnya, “sekarang ini diperlukan unjuk piker, gagasan ilmiah, kembali pada jati diri kita yaitu civitas akademika, kita ini adalah warga akademik, bagaimana kita ahli dibidang kita” tambah Rektor.

Sementara Muh. Farid Irfandi, selaku ketua rombongan visiting study menyatakan begitu senang dengan kesempatan bersilaturahim ke IAIN Palopo, ia berharap dengan kunjungan ini, dapat  menambah wawasan dan ilmu pengetahuan perbandingan. (Humas/Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *