IAIN Palopo- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Tata Negara (HTN) gelar pelantikan pengurus periode 2019-2020 dengan rangkaian dialog hukum, yang bertempat di Aula Serba Guna IAIN Palopo, Senin (24/6/2019)

Pengukuhan dang pengambilan sumpah pengurus HMPS HTN dihadiri Dekan Fakultas Syariah (Fasya), Dr. Mustaming, sejumlah Wakil Dekan dan dosen Fasya, BEM serta sejumlah pengurus lembaga.

Ketua Panitia Nita Puspita dalam laporannya, berharap kepada pengurus baru, kedepannya loyal dan sinergitas. Hal yang serupa disampaikan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bahwa, kegiatan-kegiatan kelembagaan mahasiswa IAIN Palopo bukan hanya sebagai seremonial, tetapi dapat memberikan credit point.

“Karena mahasiswa dituntuk untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang mampu memajukan institusi kedepan yang dapat menciptakan kualitas yang baik” tambah Ari.

Sementara Dekan Fasya, Dr. Mustaming dalam sambutannya merasa bangga dengan kegiatan yang digelar HMPS HTN dirangkaikan dialog hukum yang mengusung tema “Peran Mahsiswa dalam Menghadapi dinamika Politik di Indonesia”.

“Islam sangat menekankan, bahwa kita harus berperan aktif, bagaimana negara ini makmur dan bagaimana negera ini tegak dengan benar, tentunya saya berharap kita semua ambil peran” katanya.

Menurutnya mahasiswa yang cerdas adalah mahasiswa yang dapat memberikan kontribusi pada masyarakat saat bergabung nantinya, sekurang-kurangnya memberikan pemahaman kepastian hukum khusus mahasiswa Fasya.

Usai pelantikan pengurus, dilanjutkan dialog hukum oleh narasumber, Afrianto Nurdin, S.Pd., penulis buku Paradoks Reformasi. (Humas/JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *