IAIN Palopo- Dalam rangka mematangkan penjaringan kategori Uang Kuliah Tunggal (UKT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo lakukan rapat sosialisasi aplikasi pengisian UKT untuk calon mahasiswa tahun akademik 2019/2020, Kamis (20/6/2019)

Rapat bertempat di Aula Rektorat lantai III, dibuka secara resmi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Palopo, Dr. Muhaemin didampingi Kepala Teknogi Informasi Pangkalan Data (TIPD) Abdul Rahman, selaku petunjuk teknis.

Rapat UKT dihadiri Kepala Biro AUAK, Dr. H. Muhdin, para Wakil Dekan Fakultas, Sasubag Akademik, BEM dan pengurus Lembaga.

Abdul Rahman memaparkan beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam penggunaan aplikasi dan pengisian UKT, serta proses yang dilakukan untuk menetapkan UKT mahasiswa.

Sistem uang kuliah tunggal yang merupakan subsidi silang berdasarkan kondisi ekonomi/sosial orang tua atau wali mahasiswa dan juga subsidi oleh pemerintah.

Sementara beberapa kategori penetapan UKT, kata Abdul Rahman dapat dilihat dari beberapa kategori pengisian data, baik dari segi pekerjaan orang tua, pendapatan, kondisi rumah dan KWH/pemakaian listrik. Dari beberapa hal pengisian tersebut aplikasi sistemm UKT dapat mengeluarkan rekomendasi UKT.

“Kami terus melakukan pembenahan terhadap sistem ini untuk memudahkan penjaringan penetapan UKT dan tahun ini kami sudah lakukan perbaikan dengan kekurangan-kekurangan sebelumnya” jelas Abdul Rahman.

Rapat berlangsung aktif dengan masukan-masukan secara teknis oleh peserta rapat, dengan kondisi di lapangan nantinya.

Kesimpulan rapat, bahwa calon mahasiswa mengisi data lengkap dengan kondisi yang sebenarnya tidak menipulasi data. Hal tersebut guna memudahkan tim verifikasi kategori UKT sesuai dengan kondisi mahasiswa yang sebenarnya. (Humas/JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *