IAIN Palopo- Dimotori langsung Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Muhaemin, MA. Didampingi Wakil Dekan (Wadek) III keempat Fakultas, Kasubag Keuangan dan Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) IAIN Palopo, Jum’at (14/6/2019)

Rapat yang bertempat di Aula Rektorat lantai III dihadiri 33 perwakilan setiap Kelembagaan Mahasiswa, yang terdiri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan kelembagaan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan satu diantaranya KPM.

Warek III menyampaikan, bahwa salah satu tujuan rapat ini, yaitu halal bihalal pasca hari raya idul fitri.

Ia meminta setiap lembaga yang ingin melakukan pencairan dana yang didanai oleh dana DIPA 2019 tidak melewati waktu yang ditetapkan, yaitu 20 Desember dan berharap semua kegiatan mahasiswa dapat menigkatkan kualitas kelembagaan mahasiswa.

Kasubag Keuangan, A. Ziaul Assaad, SE. M.Ak., menambahkan optimalisasi anggaran disediakan waktu 6 bulan, “setiap kegiatan dibuatkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan RAB dibuat jauh sebelum dimulai kegiatan, anggaran yang sudah ditetapkan tidak akan berubah, lebih atau kurang” uangkapnya.

Ia juga berharap satu minggu setelah kegiatan, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) sudah disediakan.

Sementara Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI), Nasaruddin, M. Si., menyampaiakan bahwa, dalam menandatangani proposal gegiatan adalah yang ber NIP dan format penyusunan RAB dan Kor sudah disediakan oleh SPI. (Humas/Jeff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *