IAIN Palopo- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo komitmen menuju UIN, hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor III, Dr. Muhaemin, MA., dalam dialog lintas lembaga mahasiswa yang digelar Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) di Auditoriaum, Senin (27/5/2019)

Mengusung tema “Konsolidasi Konstitusi Lembaga Mahasiswa IAIN Palopo”, dengan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Ketua MPM terpilih dan buka puasa bersama.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Dekan III tiap Fakultas dan seluruh kelembagaan mahasiswa lingkup Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

Lembaga kemahasiswaan merupakan organ yang sangat penting dalam dunia kampus, bahwa mahasiswa hendaknya berorganisasi, namun jika berorganisasi tidak over, tidak meninggalkan kewajibannya sebagai mahasiswa yaitu, meningkatkan prestasi akademik.

Serupa disampaikan Wakil Rektor III, bahwa Rektor IAIN Palopo berkomitmen membawa IAIN menuju UIN, “karena itu saya berharap semua mahasiswa IAIN Palopo sudah memiliki pola pikir UIN, meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik hingga IAIN Palopo dapat menjadi kampus global”

Ditambahnya, Rektor berpesan kita akan menata kelembagaan mahasiswa ini secara bertahap, tentu butuh sosialisasi, konsolidasi dan menyepakati.

Warek III juga menyampaikan pesan Kemenag RI yaitu: Moderasi Beragama, dalam beragama tidak kekiri dan tidak kekanan, Kebersamaan, dalam berlembaga tidak memandang kecil antar lembaga satu dengan lembaga lain, hendaknya bersama-sama mebangun atau mendukung prestasi. Dan yang ketiga Literasi Data, bahwa setiap kepengurusan mahasiswa kegiatannya didokumentasikan dengan baik. (Huma/jeff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *