IAIN Palopo- Sebanyak 40 CPNS di Lingkup Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan yang diserahkan langsung Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol, M.Ag di Aula Rektorat, Kamis (23/5/2019).
Adapun penyerahan SK tersebut disaksikan Kepala Biro AUAK, Dr Muhdin, M.Pd Wakil Rektor I IAIN Palopo, Dr Muammar, MH, Wakil Rektor II IAIN Palopo, Dr Syarif Iskandar, MM, Wakil Rektor III IAIN Palopo, Dr Muhaimin, MA, Dekan FEBI, Dr Ramlah, MM, Dekan Fasya, Dr Mustamin, MH dan sejumlah Kepala Bagian dan para undangan.
Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol, M.Ag usai menyerahkan SK Pengangkatan kepada 40 CPNS, menyebutkan bahwa, adapun 40 orang ini masih kategori calon pegawai negeri sipil. Mereka ini akan dilihat selama satu tahun, setelah itu barulah diangkat menjadi PNS.
“Untuk itu, saya berharap agar para CPNS jangan terlalu eforia dahulu,” ungkapnya.
Menurutnya, ada baiknya para CPNS menyiapkan diri mengikuti diklat pra jabatan, membatasi diri untuk melakukan berbagai hal, termasuk kesehatannya. Jadi semuanya dijaga, kalau perlu dari sekarang, tes kesehatan.
“Karena sekarang ini agak ketat, tidak lulus pra jabatan, maka tidak bisa mengulang, tidak seperti dulu, masih bisa diulang, jangan sampai prajab, malah sedang sakit,” terang Rektor.
Diterangkan, para dosen CPNS mulai dari sekarang sudah bisa menggenjot publikasi penelitian. Nantinya ketika terangkat PNS 100 persen mampu
menunjang tunjangan fungsional.
“Malah mereka yang tidak punya publikasi selama satu tahun, kita berikan catatan,” sebutnya.
Untuk diketahui pada acara tersebut sebanyak 38 dosen CPNS dan dua orang tenaga kependidikan menerima SK pengangkatan. Diwaktu yang
bersamaan pula sebanyak 10 orang PNS mendapat SK Kenaikan Pangkat. Setelah penyerahan SK Pengangkatan, CPNS mendapat pembekalan
orientasi oleh Kepala Biro AUAK, Wakil Rektor I serta Wakil Rektor II.(ich)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *