IAIN Palopo- Demi membekali keilmuan calon staf dan mempersiapkan SDM yang unggul dan professional serta mampu meneruskan estafet kepengurusan, Satuan Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Sub Kota Palopo mengadakan Kursus Dinas Staf (KDS) Tahun Anggaran 2019. Kegiatan berlangsung 18-19 Mei 2019 bertempat di Aula Serbaguna IAIN Palopo.
Kursus Dinas Staf merupakan salah satu instrumen pendidikan di Menwa yang diperuntukkan bagi setiap anggota baru yang akan menjadi staf dikemudian hari.
Komandan Matrik Satuan 712 IAIN Palopo, Dr. Abdul Pirol, M. Ag. Dalam sambutannya berharap Resimen Mahasiswa ikut menjaga kesatuan RI, dan diharap lebih aktif dalam kursus dinas staff “tak kalah pentingnya kerjasama antara Resimen mahasiswa IAIN Palopo dengan Universitas Cokro Aminoto Palopo tetap kuat dan terpenting kami sampaikan adalah sikap dan mental terus diperbaiki” tambah Dr. Abdul Pirol.
Jalannya kegiatan dibuka secara resmi ditandai penyamatan tanda peserta oleh Komandan Komando Menwa Wolter Mongisidi Prov. Sulawesi Selatan, Ir. Hendro Budi Santoso, M.SI.
Dalam sambutannya Ia mengungkapkan bahwa beberapa alumni Resimen Mahasiswa Sulawesi Selatan sudah menjadi orang besar, harus sadari bahwa Menwa itu sangat bermanfaat, tentu dalam kampus Menwa harus menjadi sosok teladan.
“Melalui kursus ini diharapkan ke depannya anggota yang akan menjadi staf lebih siap lagi baik dari segi fisik, mental, maupun intelegensi/keilmuan dengan pembekalan materi kestafan dan materi tambahan yang telah diberikan pada kursus,” ujar Ir. Hendro.
Kesempatan itu Komandan Komando Menwa Sawerigading Sub kota Palopo melaporkan, bahwa materi yang diberikan selama kursus terbagi menjadi dua kategori yaitu materi dasar organisasi dan materi tambahan. (Humas/Jeff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *