IAIN Palopo- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, M.Ag melantik 52 pejabat internal, dalam pengisian jabatan Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI), para Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekertaris Prodi untuk masa bakti 2019-2023, Jum’at (17/5/2019)
Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dihadiri para Wakil Rektor, Kepala Biro IAIN Palopo, Dr. H. Muhdin, S.Ag., M.Pd.I. serta sejumlah kepala bagian dan pegawai di lingkungan IAIN Palopo.
Rektor, Dr. Abdul Pirol, M.Ag. dalam sambutannya berharap para pejabat baru menjadi unit kerja yang solit, kompak dan singkronisasi memberikan kontribusi yang terbaik pada IAIN Palopo.
“Memperoleh kinerja yang terbaik sesungguhnya dapat terlihat ketika melihat apa yang telah dikerjakan, tentu saudara-saudaralah yang dapat menentukan kinerja yang baik, untuk mewujudkan kinerja yang baik itu kita harus bekerja yang greget, responsif, semangat dan tidak banyak mengeluh” ucap Rektor.
Dari amanah yang diberikan ini, kata Rektor, diharapkan tumbuh semangat kebersamaan dan pemahaman yang positif. Bahwa jabatan bukan sekadar Surat Keputusan (SK) akan tetapi sejauh mana dari tangan pengampunya lahir terobosan-terobosan yang kontributif terhdapa kemajuan IAIN Palopo.
“Tahun ini, Kementerian Agama menetaplan tiga hal penting untuk menjadi acuan yang disebut tiga mantra. Diantaranya kebersamaan, yaitu pentingnya sebuah kebersamaan dalam keberagaman disusul integrasi data dan moderasi beragama. Moderasi beragama ini menjadi aspek penting untuk membangun sikap keberagaman masyarakat Indonesia yang majemuk, tentu tantangan kita saat ini, bagaimana menumbuhkan paham Islam yang moderat di tengah aneka paham atau ajaran serta budaya masayarakat” sebutnya.
Tak kurang pentingnya ciptakan layanan kerja yang baik dan cepat, kita tidak boleh menunggu kerja setelah ini kita tancap gas kita persiapkan IAIN Palopo menuju UIN, kata Rektor menutup sambutannya (Humas/Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *