IAIN Palopo- Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina, Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina yang ada di Kota Palopo menggelar kegiatan Dialog Ramadhan 1440 H dirangkaikan dengan buka Puasa bersama yang dilaksanakan di Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina, Jl. Latamacelling Kota Palopo, Sabtu (11/5/2019).
Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, M. Ag. Pada kesempatan itu menyampaikan materi dengan tema “Aktualisasi Pendidikan Islam di Era Milenial”
Rektor mengungkapkan generasi millenial memiliki karakter sangat akrab dengan media dan internet, terbuka terhadap ide dan gagasan orang lain. Namun di sisi lain mereka rawan memiliki potensi karakter negatif seperti kurang peka terhadap lingkungan sosial, pola hidup bebas, cenderung bersikap individualistik, kurang realistis, dan kurang bijak dalam menggunakan media.
“Tentu kondisi ini merupakan tantangan bagi dunia pendidikan dalam mendidik generasi millenial, kita harus siap dan mampu memberikan bimbingan melalui proses pembelajaran sesuai zamannya, memberikan bimbingan dan batasan dalam penggunaan media” imbuhnya.
Dalam Dialog Ramadhan itu juga menghadirkan beberapa pemateri diantaranya Dr. H. Suaedi, S.P.d, M.Si, Drs.Baharuddin Solongi, M.Si, Drs. H. Muchtar Basir MM, serta turut hadir  Kadis Kesehatan Palopo, dr.Ishak Iskandar, & para orang tua, siswa-siswi sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *