IAIN Palopo- Atas kerjasama pada 6 Taman Kanak-kanak (TK) di kota Palopo, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Rustan, M.Hum. Sangat mengapresiasi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) hal itu disampaikan saat beri sambutan di Aula Serbaguna, pada acara pembukaan Pentas Bakat dan Minat Anak Usia Dini, Senin (29/4/2019)

“Keikut sertaan guru dan ananda mahasiswa tentu, tidak terwujud kalau tidak ada wujud kasih sayang pada anak-anak usia dini, kegiatan ini walaupun sering dilakukan namun tetap saja istimewa” ucap Dr. Rustan mengawali sambutannya.

Ia juga mengungkapkan, pentingnya pembinaan anak usia dini, bahwa pembinaan tidak sekedar pada taman kanak-kanak saja tapi harus ada kerjasama antara kedua orang tua.

“Peran guru dalam menjalankan fungsinya, tugas utama bukanlah mengajar melainkan mendidik dalam arti membangun potensi kepercayaan pada anak dan membangun hubungan sosialnya. Kegiatan ini salah satu cara membangun potensi anak usia dini, oleh karena itu atas nama pimpinan kami mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan ini” tutup Dr. Rustan sembari membuka acara.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Esti Ningsih, kegiatan tersebut merupakan salah satu pengembangan mata kuliah Bakat dan Minat Anak Usia Dini.

“Mata kuliah ini dibimbing langsung oleh Dr. Fauzia Zainuddin bersama ibu Mirna Wati dan dalam kegiatan ini kami bekerjasama pada 6 TK, yaitu: TK Pelangi Bara, TK Jumnih, TK Umega, TK Mutiara Salu Pao, TK Integral Hidayatullah Bosso dan TK Raodatul Hidayah” ucap Esti.

Kegiatan tersebut menampilkan beberapa pentas diantaranya: Baca Do’a, Bacaan Surah-surah Pendek, Fashion Show, Senam Tari dan Gerakan Lagu. Tampak hadir dalam kegiatan itu dosen, para Kepala Sekolah TK dan orang tua murid. (Humas/Jeff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *